KLIPINGKU . . . . . . . . . . dibuang sayang ….

Khasiat Kacang Tolo Desember 22, 2007

Filed under: Darah Rendah,Pengobatan Tradisional,Tekanan darah — vinosa @ 1:58 pm

Kacang tolo biasa kita buat sayur sambel goreng maupun untuk membuat rempeyek yang rasanya enak dan banyak vitaminnya. Selain itu kacang tolo juga berkhasiat untuk menormalisir tensi yang rendah (tekanan darah rendah).

Caranya : Dua genggam kacang tolo dicuci sampai bersih, lalu ditaruh dalam gela, seduh dengan air panas yang mendidih. Diamkan sampai dingin dan disaring. Minumlah airnya dengan dicampur sedikit gula pasir.

Saya sudah mencobanya sendiri, dan hasilnya sangat memuaskan. Diminum pagi dan sore selama satu minggu.

Kiriman : Ny. Silvia M. S., Perwakilan Kodau IV Jateng, Jl. Ki Mangunsarkoro 22, Semarang

Vinosa

 

7 Responses to “Khasiat Kacang Tolo”

  1. ega Says:

    kacang tolo itu kacang apa ya? kacang tanah?

  2. Kikiy Says:

    Hey..gw ne lagi bingung bget ne coz gw ne lagi ospek n gw d suruh panitia d cari apa itu kacang tolo..makanya gw bingung baget ne..capetan ya d balez>>>

  3. Teminto Says:

    Kak Silvia, saya mohon bantuannya, saya sedang membuat karya tulis mengenai kacang tolo yang dijadikan tempe. saya bingung dengan khasiatnya yang benar. Apakah dapat menurunkan tekanan darah ( hipertensi) atau menaikkan tekanan darah (penderita tekanan darah rendah)? Lalu, apakah anda mau menjadi narasumber karya tulis dan memberikan penjelasan serta bukti dari yang anda tulis itu?

    mohon hubungi saya ya di 08988255925.
    terima kasih atas bantuaannya

  4. purwabnto Says:

    minta jurnal tentang kacang tolo dong”:”;

  5. purwabnto Says:

    kak saya juga mau buat skripsi nich”:”;
    tentang kecambah kacang tolo minta saranya dongk”:”:soalnya cari referensi tentang kacang tolo sulit sich”:”:”:
    hubungi aku ya 085727966612 maksih namyak”:”;

  6. candra Says:

    mohon bantuannya ya menganai kacang tolo itu kacang apa?
    dan jurnal terkait mengenai mnafaat kacang tolo….makasih banyak..bisa di post ke email saya
    terimakasih banyak atas bantuannya..

  7. ali yafi Says:

    Kacang lento itu bahasa indonesia Ώyå kacang tolo ta?


Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.