KLIPINGKU . . . . . . . . . . dibuang sayang ….

Brownies Panggang Klasik November 25, 2007

Filed under: Cake,Cake Panggang,KUE-KUE — vinosa @ 12:35 am
Brownies Panggang Klasik

Brownies Panggang Klasik

Bahan :

  • 120 gr mentega butter
  • 100 gr coklat batang pekat (dark chocolatte) potong kecil-kecil
  • 200 gr gula halus (icing sugar
  • 3 sdt essens vanila
  • sedikit garam
  • 2 butir telur yang ukuran besar
  • 120 gr tepung
  • 30 gr cacao bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 70 gr kacang walnut (dapat diganti sesuai selera)

Cara Membuat :

  1. Siapkan loyang persegi ukuran 30×10 cm. Oles dengan minyak (atau mentega yang dilelehkan) kemudian lapis dengan kertas.
  2. Lelehkan mentega dan coklat di atas api kecil sambil terus diaduk. Hati-hati jangan gunakan api besar karena dapat mengakibatkan coklat hangus.
  3. Bila sudah meleleh, angkat dari api kemudian masukkan gula halus, essens vanila dan garam sambil terus diaduk hingga tercampur.
  4. Masukkan telur satu persatu. Aduk terus menggunakan sendok kayu. Lalu campur tepung dengan cacao dan baking powder dan ayak ke dalam adonan coklat. Terakhir tambahkan kacang.
  5. Tuang dalam loyang dan panggang dalam oven suhu 170 derajat selama 35-40 menit atau sampai brownies matang.

Variasi Brownies Panggang

1.Brownies Keju

  • Tambahkan ke dalam adonan 70 gram keju cheddar yang telah dipotong-potong kecil berbentuk dadu. Kemudian sebelum dipanggang parut halus 50 gram keju cheddar di atasnya.

2. Brownies Kenari dan Almond

  • Tambahkan kedalam adonan 70 gram kacang kenari, kemudian sebelum dipanggang taburi 40 gram kacang almond iris diatasnya(sliced almond)

3. Brownies Mocca

  • Cocok untuk brownies yang berisi kacang-kacangan. Tambahkan 2 sendok makan kopi instan yang telah dilarutkan dengan 2 sendok makan air panas.

4. Brownies Rum Raisin

  • Tambahkan 70 gram kismis yang telah direndam dalam 4 sdm rum, biarkan kismis direndam selama 2 jam agar rumnya benar-benar meresap ke dalam kismis.

Resep : Bara Patiradjawane, Gula-gula Trans TV, Wanita Indonesia 835 Nov. 2005

Vinosa

 

6 Responses to “Brownies Panggang Klasik”

  1. nurlina Says:

    terimakasih aku sdh cobain lho dan kawan2ku dikantor banyak yang pesan

  2. siti Says:

    Numpang baca.., slm kenal

  3. Rany nytha Says:

    wow baru nyoba brownis keju dan moccanya pengen mau lagi.temen,temen,tetangga,bahkan keluarga pada suka!thanks resepnya?

  4. Heruwati Says:

    lam knal aja ya …. ^_^

  5. Evie D Says:

    Salam kenal ya…resep ini emang top bgt. nggak ngira kalau ada yang klipping resep ini di blog. saya juga masih punya (simpan) lembaran tabloid WI edisi yang ada resep brownies ini. waktu liat gambrnya di google secara gak sengaja, saya langsung mengenali karena sama persis dengan yang di WI. terimakasih ya. salut deh. patut untuk dicoba …

  6. Izza Says:

    ikut baca yah,mau coba nantinya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s