KLIPINGKU . . . . . . . . . . dibuang sayang ….

Pohon Ciplukan yang Berkhasiat Desember 9, 2007

Filed under: Paru-paru,Pengobatan Tradisional,Rongga Dada & perut — vinosa @ 9:03 am

Memang benar, apa yang dikatakan orang-orang, bahwa penyakit paru-paru adalah penyakit yang mengajak orang kelembah kemiskinan. Demikian juga yang menimpa keluarga saya. Suami saya terserang penyakit ini, sehingga terpaksa diopname di rumah sakit paru-paru. Walaupun telah 1 1/2 tahun suami saya diopname tetapi hasilnya tiada. Terpaksa suami saya keluar dari rumah sakit tersebut.

Karena kami sudah tidak dapat membiayai pengobatannya, mulailah saya berusaha mencari obat-obatan tradisionil. Bermacam-macam obat-obatan saya coba, dari yang manis sampai yang pahit, tetapi hasilnyapun sama saja, NIHIL!

Suatu hari ketika saya berada dipematang sawah yang sudah tidak terpakai, saya melihat banyak pohon-pohonan kecil yang dalam bahasa jawa disebut pohon “ciplukan” (buahnya kecil-kecil, dapat dimakan). Teringatlah saya bahwa pohon tersebut juga dapat digunakan sebagai obat sakit paru-paru. Maka pohon tersebut saya bawa pulang beserta dengan akar-akarnya. Setelah saya bersihkan dan ambil kira-kira segenggam kemudian dimasak dengan air 2 gelas. Setelah mendidih airnya saya berikan pada suami saya. Begitulah setiap hari, suami saya minum obat tersebut 3 gelas sehari (pagi, siang, dan sore). Genap 6 bulan suami saya sudah mulai lagi bekerja, maklum penyakit jenis ini adalah penyakit yang kronis, sehingga penyembuhannyapun akan lama dan perlu kesabaran.

Jika pembaca mengalami penyakit seperti diatas, cobalah obat tradisionil ini. Tetapi disamping itu jangan lupa berdoa agar cepat sembuh.

Kiriman: Ny. Marzuki, Jember

Vinosa

 

3 Responses to “Pohon Ciplukan yang Berkhasiat”

  1. Wawan Says:

    Siapa sangka bunga matahari juga sebagai obat herbal dan natural tanpa efek samping. Sang Matahari bisa mengobati beberapa penyakit kronis. info ada di http://www.x-presi.uni.cc

  2. klara Says:

    kalau boleh saya dapatkan info tentang hipertiroid dan pengobatan herbalnya. Trima kasih

  3. […] Pohon Ciplukan yang Berkhasiat […]


Tinggalkan Balasan

